Manfaat Kopi Nescafe Tanpa GulaLifestyle 

Manfaat Kopi Nescafe Tanpa Gula

Banyak orang yang memulai aktivitas paginya dengan sarapan ditemani dengan secangkir kopi hangat. Kebiasaan masyarakat ini membuat Nescafe menghadirkan kopi dengan proses pembuatan yang mudah tinggal diseduh saja. Lalu, apakah manfaat kopi Nescafe itu sendiri? Kopi hitam Nescafe memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh apalagi jika diminum tanpa campuran gula.

Sarapan yang sehat memberikan energi dan membantu fungsi metabolisme tubuh Anda sepanjang hari. Tahukah Anda bahwa tubuh Anda kehilangan banyak air saat Anda tidur, sehingga Anda membutuhkan makanan dan minuman yang bergizi di pagi hari? Beberapa orang menyelesaikan sarapan mereka dengan secangkir kopi hitam. Kopi ini bisa diminum panas atau dingin dengan berbagai cara.

Kopi hitam umumnya lebih mudah disiapkan dibandingkan menu kopi lainnya. Yang Anda butuhkan hanyalah bubuk kopi dan air panas. Menariknya, kopi hitam dipercaya bisa meredakan beberapa orang yang merasa mengantuk dan malas.

Ini karena ketika seseorang minum kopi, senyawa yang dikandungnya larut dalam aliran darah dan berjalan ke otak. Di otak, kopi menekan adenosin, yang dapat menyebabkan kantuk. Dengan demikian, kopi hitam mungkin tidak hanya menghilangkan rasa kantuk, tetapi dapat memberikan banyak manfaat lainnya.

Manfaat Kopi Hitam Nescafe

  1. Meningkatkan Fokus dan Daya Ingat

Jika Anda sering kesulitan berkonsentrasi pada sesuatu atau mengingat sesuatu, manfaat kopi Nescafe bisa memberikan solusinya. Kafein dalam kopi yang melewati darah berinteraksi dengan reseptor adenosin, memicu produksi serotonin, dopamin, dan noradrenalin.

Kolaborasi antara ketiga koneksi ini membuat seseorang lebih waspada dan fokus. Ini meningkatkan pemikiran dan memori. Khasiat kopi hitam semakin efektif bila dikonsumsi oleh orang yang jarang minum kopi.

  1. Menekan Risiko Gangguan Otak Dan Saraf

Penurunan fungsi otak juga bisa terjadi tanpa disadari. Dalam hal ini, berbagai gangguan kesehatan dapat mengancam otak dan sistem saraf. Penyakit Alzheimer dan demensia telah menjadi dua penyakit populer yang terkait dengannya. Kedua faktor ini dapat terus meningkat seiring bertambahnya usia, tetapi minum kopi secara teratur dapat mengurangi risiko Anda. Hal ini karena kopi mengandung antioksidan dan senyawa anti inflamasi yang dapat mengurangi risiko gangguan kesehatan.

  1. Menurunkan Risiko Serangan Jantung Dan Strok

Kopi hitam sering dikaitkan dengan risiko serangan jantung dan stroke baik pada pria maupun wanita. Dalam sebuah penelitian terhadap sekitar 130.000 orang, pria yang minum 1-3 cangkir kopi per hari memiliki risiko 20% lebih rendah dirawat di rumah sakit karena detak jantung tidak teratur atau aritmia.

Sementara itu, sebuah studi tahun 2009 terhadap 83.700 perawat menemukan bahwa mengonsumsi dua cangkir kopi atau lebih per hari mengurangi risiko stroke hingga 20%. Anda bisa mendapatkan manfaat kopi Nescafe Classic tanpa campuran apapun sehingga lebih sehat bagi tubuh.

Related posts

Leave a Comment